PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Digital Branding Di Penganugerahan BUMN Branding & Marketing Award 2021 Tahun ke-9

PT Pupuk Iskandar Muda Raih Penghargaan Digital Branding Di Penganugerahan BUMN Branding & Marketing Award 2021 Tahun ke-9

Jakarta – PT Pupuk Iskandar Muda meraih penghargaan dalam ajang bergengsi BUMN Branding & Marketing Award 2021 yang diselengarakan Majalah BUMN Track, di Hotel HW Marriott Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (15/12/2021) malam. PIM mendapatkan penghargaan dalam kategori Digital Branding. Penghargaan diserahkan oleh Mas Sulistyo selaku Design Director DMID Group yang diterima langsung oleh SVP Sekper & Tata Kelola PT Pupuk Iskandar Muda Saifuddin Noerdin.

Saifuddin menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi positif dari para pengamat dunia bisnis kepada perusahaan. Lebih jauh, Saifuddin menambahkan bahwa penghargaan ini juga merupakan hasil dari kerja keras seluruh karyawan PIM dan merupakan bukti PIM selalu berusaha memberikan kinerja terbaik melalui inovasi terbaru.

Momentum ini akan menjadi pendorong dan penyemangat bagi PIM untuk  terus meningkatkan implementasi fungsi Branding dan Marketing di masa mendatang. PT Pupuk Iskandar Muda membangun dan membingkai brand secara online, seperti menggunakan website, aplikasi, dan sosial media. Digital branding merupakan salah satu cara yang tepat dalam menyampaikan keunggulan produk di era komunikasi online seperti saat ini. Selain itu, digital branding juga sangat membantu dalam hal membangun koneksi dengan pelanggan.

Saat ini PIM menjalankan Program Makmur yang merupakan pendampingan intensif kepada petani & budidaya pertanian berkelanjutan serta melibatkan rantai pasok dan didukung teknologi, dengan berbasis Triple Bottom-Line 3P (People, Planet, Profit) untuk memakmurkan Petani Indonesia. Program Makmur memiliki keunggulan yaitu pengelolaan budidaya tanaman berkelanjutan, informasi dan pendampingan budidaya pertanian, kemitraan pertanian pasar, digital farming dan mekanisme pertanian, pengembangan sosial masyarakat petani dan bisnis inklusif, serta akses permodalan dan perlindungan risiko pertanian.

Selain itu PIM akan terus berkomitmen untuk menjaga kelancaran penyaluran pupuk subsidi hingga sampai ke tangan petani sesuai dengan prinsip 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu dan, tepat mutu.

BUMN Branding & Marketing Award 2021 merupakan event tahunan yang bergengsi untuk memberikan penghargaan kinerja branding dan marketing kepada perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN. “Ini adalah penyelenggaraan tahun ke-9 dari event Branding & Marketing Award. Tahun ini tercatat ada 107 perusahaan BUMN yang mendaftar,’’ ujar SH Sutarto, CEO BUMN Track selaku penyelenggara.