PENGUMUMAN TENDER
(DENGAN PRAKUALIFIKASI)
JASA PENGANGKUTAN PUPUK DALAM KANTONG MELALUI JALUR LAUT
MENGGUNAKAN KAPAL BESI / KAPAL LAYAR MOTOR / CONTAINER
No |
Paket Pekerjaan |
Gambaran Umum Lingkup Pekerjaan |
1 |
Jasa Pengangkutan Pupuk Dalam Kantong Melalui Jalur Laut Menggunakan Kapal Besi/ Kapal Layar Motor/ Container |
|
Persyaratan dan Ketentuan
1. Langkah-langkah proses pendaftaran Prakualifikasi :
Langkah 1 : Melihat Rute yang akan di-tender-kan ( Hyperlink )
Langkah 2 : Mengisi data-data :
- Form Isian Prakualifikasi Online ( Hyperlink )
- Form Surat Pernyataan Minat Mengikuti Tender ( Hyperlink )
- Form Surat Pernyataan ( Hyperlink )
- Form Daftar Kapal Milik / Dikuasai ( Hyperlink )
- Form Daftar Pengalaman Pekerjaan Sejenis 2 (dua) Tahun Terakhir (Hyperlink )
- Form Surat Pernyataan Kapal ( Hyperlink )
Langkah 3 : Mengirim scan dokumen-dokumen Prakualifikasi yang dipersyaratkan pada poin di bawah ini.
(Ketentuan Umum dan Ketentuan Khusus).
2. KETENTUAN UMUM :
Dokumen Prakualifikasi yang perlu di scan dokumen asli dalam format PDF , yaitu:
a. Surat Permohonan menjadi rekanan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group;
b. Mengisi Form yang dapat di download di website sebagai berikut;
b.1 Isian Prakualifikasi Online;
b.3 Surat Pernyataan Minat Mengikuti Tender;
b.3 Surat Pernyataan;
b.4 Daftar Kapal Milik / Dikuasai;
b.5 Daftar Pengalaman Pekerjaan Sejenis 2 (dua) Tahun terakhir;
b.6 Surat Pernyataan Kapal.
c. Company Profile ringkas;
d. Akta Pendirian Perusahaan dan Perubahannya yang terakhir (bila ada);
e.Tanda Daftar Perusahaan (TDP) atau Nomor Induk Berusaha (NIB) yang masih berlaku;
f. Dokumen Perizinan yang masih berlaku:
f.1 Surat Ijin Usaha Perusahaan Angkutan Laut (SIUPAL) atau Surat Ijin Usaha Perusahaan Pelayaran Rakyat (SIUP PER) untuk Calon Peserta yang berstatus sebagai pemilik kapal/shipowner;
f.2 Surat Ijin Usaha Jasa Pengurusan Transportasi (SIUJPT) atau sejenisnya sesuai lingkup pekerjaan untuk Calon Peserta yang berstatus sebagai perusahaan JPT/EMKL.
g. Surat Keterangan Domisili Perusahaan atau sejenisnya yang masih berlaku;
h. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP);
i. Surat Pengukuhan Pengusaha Kena Pajak (SPPKP);
j. Bukti Laporan Pajak Tahunan tahun 2020 dan Bukti Laporan Pajak Bulanan 3 (tiga) bulan terakhir;
k. Laporan Keuangan Perusahaan tahun 2020 (Neraca, Laporan Laba Rugi, dan Laporan Arus Kas);
l. Susunan Pengurus Perusahaan;
m. Susunan Pemilik Modal/Pemegang Saham Perusahaan;
n. Referensi Bank Umum/Nasional.
3. KETENTUAN KHUSUS:
a. Peserta yang memenuhi persyaratan Kualifikasi, khusus untuk Voyage Charter akan diklasifikasikan berdasarkan jumlah minimum Kepemilikan Kapal dengan kriteria* sebagai berikut :
Klasifikasi Peserta Voyage Charter |
Size Kapal (Ton) |
Jumlah Minimum Kepemilikan Kapal |
A |
1.000 – 10.000 |
3 Unit |
B |
1.000 – 10.000 |
2 Unit |
C |
1.000 – 10.000 |
1 Unit |
*) Kriteria klasifikasi dimungkinkan untuk disesuaikan berdasarkan update evaluasi kebutuhan
b. Persyaratan khusus per Bidang Pekerjaan yang berlaku untuk semua Peserta :
Bidang Pekerjaan |
Dokumen Persyaratan |
Voyage Charter |
|
Kapal Layar Motor |
Untuk Peserta yang memiliki SIUP PER:
|
Keterangan : Jika diperlukan, Panitia dapat melakukan Pembuktian Kualifikasi antara lain dengan mensyaratkan
Peserta untuk menunjukkan Groose Akta Asli atau Salinan Groose Akta yang telah dilegalisir oleh instansi/pihak
berwenang yang ditentukan oleh Panitia.
4. Peserta Prakualifikasi tidak sedang menjalani blacklist di lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group.
5. Kinerja Penyedia Jasa dalam pelaksanaan pekerjaan di lingkungan PT Pupuk Indonesia (Persero) Group dapat menjadi salah satu pertimbangan dalam menentukan hasil evaluasi Prakualifikasi.
6. Semua persyaratan Prakualifikasi wajib dipenuhi Perusahaan yang berminat untuk mengikuti Tender, pendafaran dan dokumen persyaratan dikirimkan melalui Form Isian Prakualifikasi Online paling lambat pada:
Hari/Tanggal : Senin/ 22 November 2021
Website : www.pupuk-indonesia.com
7. Untuk persyaratan akta pendirian perusahaan dan perubahannya, serta dokumen-dokumen persyaratan lainnya yang ukuran file-nya > 1 MB, dokumen dikirim melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. cc ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. (maksimum ukuran file 19 MB, apabila ukuran file > 19 MB maka pengiriman dapat dilakukan secara bertahap lebih dari 1 kali).
Hardcopy dokumen Prakualifikasi dikirim ke :
Ketua Panitia Internal Pengadaan Jasa Distribusi dan Pemasaran
PT Pupuk Indonesia (Persero)
Gedung PIHC, Jalan Menteng Raya No. 27 RT.1/ RW .10
Menteng, Jakarta Pusat 10340
8. Proses Tender ini dilakukan tanpa perantara dan PT Pupuk Indonesia (Persero) tidak memungut biaya terkait proses Tender ini. Apabila ditemukan terdapat pihakyang meminta atau menjanjikan sesuatu selama proses Tender ini agar segera melaporkan kepada PT Pupuk Indonesia (Persero).
9. Peserta sepenuhnya menanggung biaya untuk mengikuti Tender ini dan PT Pupuk Indonesia (Persero) tidak bertanggung jawab atas kerugian apapun yang ditanggung oleh Peserta.
10. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi :
Sekretariat Panitia Internal Pengadaan Jasa Distribusi & Pemasaran
Gedung PIHC, Menteng, Jakarta Pusat, DKI Jakarta
E-mail : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. , This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
No. Contact Person (CP) : 0813 3160 3727 / 0813 7378 3141
Demikian pengumuman ini untuk diketahui, atas partisipasinya diucapkan terima kasih.
Jakarta, 16 November 2021
dto
Panitia Internal Pengadaan Jasa Distribusi & Pemasaran
PT Pupuk Indonesia (Persero)